Kamis, 18 April 2013

TO DAY IS BEAUTIFUL

JUMAT 19 APRIL 2013
Di pagi yang cerah ini, ku langkahkan kaki menuju tempat tugas dengan penuh semangat, sesampainya di tempat terlihat beberapa siswa kelas 9 yg sedang asik bermain bola futsal, dan yang lainya asik ngobrol sambil memakan cemilan " Sampai lupa sudah buang sampah sembarangan". Ada yang lain pada hari ini  suasana sekolah tampak lengang tak ada aktifitas pembelajaran sebagaimana mestinya. Oh ternnyata kemarin siswa dihimbau untuk belajar di rumah... wah mengapa aku ketinggalan info ya???
Eh.. setelah beberapa saat di sekolah  datanglah beberapa guru dan ternyata beliaupun tidak mengetahui info bahwa hari ini siswa diliburkan sementara, ternyata ruang kelas akan di tempel nomor yang akan dipergunakan untuk UN besok.
Hari ini benar-benar sangatlah berbeda dengan hari biasanya.... udara terasa sejuk, suasana terasa tenang. Sembari mendengarkan lagu di komputer kupandangi suasana di lingkungan sekolah ini, terdapat banyak hal yang dapat di ambil pelajaran. Banyak poster himbauan exs; larangan merokok , buanglah sampah pada tempatnya, himbauan untuk menanam pohon, himbauan untuk tidak tawuran, yang selama ini  masih belum banyak disadari baik penulis maupun warga sekolah yang lain (tapi tidak semua). 
Ternyata masih ada warga sekolah yg sangat peduli dan menjalankan himbauan tersebut.  Sering kali kita menghiraukan himbauan tentnag pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Sebenarnya siapa yang harus disalahkan jika terjadi bencana alam,banjir, longsor, global warning, bahkan kerusakan lingkungan. tak satupun yang mau mengakui kesalahan.
Bicara tentang kerusakan dunia ini jadi teringat tauziah dari uztad ALN (Aku Lupa Namanya) "Lanjut ya,.." Beliau mengutip sebuah ayat dalam Alquran yang intinya "Kerusakan yang ada di Langit dan di bumi itu berkat tangan manusia yang lupa untuk bersyukur kepada ALLAH SWT.  
Hikmah yang dapat Qu ambil dari pelajaran di atas adalah perlunya kesadaran dalam diri kita untuk  menjaga serta melestarikan lingkungan agar dunia yang tempat kita beraktifitas ini dapat terjaga dan terpelihara keseimbangannya. dan yang tidak boleh di abaikan adalah tentang merenungi dan menghayati karunia dan kuasa yang ALLAH berikan kepada kita secara cuma'' dan pentingnya  rasa Syukur serta meningkatkan ketakwaan kepada sang pencipta dengan melaksanakan perintah & menjauhi larangaNYA.

Semoga ALLAH senantiasa merahmati kita semua Amin...
(Maaf jika banyak kekurangan dalam coretan ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar